Tips kesehatan

4 Makanan yang Tak Boleh Dikonsumsi Usai Olahraga



Selain membuat tubuh sehat, olahraga bisa membuat Anda semakin bahagia karena mengurangi emosi negatif. Usai olahraga biasanya seseorang merasa lapar dan ingin makan.
Tapi tidak semua makanan dan minuman bisa Anda konsumsi setelah olahraga karena bisa berakibat buruk pada tubuh. Dilansir dari Bold Sky, ini 4 makanan dan minuman yang harus Anda hindari setelah berolahraga.
1. Minuman bersoda
Setelah olahraga memang paling nikmat kalau minum-minuman bersoda yang dingin. Minum soda setelah olahraga dapat membuat Anda kembung. Soda salah satu jenis minuman yang harus dihindari setelah berolahraga.
2. Makanan berprotein tinggi
Makanan berprotein tinggi sulit untuk dicerna dan tidak memberikan perut istirahat setelah lelah berolahraga. Jika ingin makan, Anda bisa mengonsumsi daging tanpa lemak.
3. Sayuran mentah
Meskipun sayuran mentah sangat baik untuk tubuh, memakannya setelah berolahraga bukanlah pilihan yang baik. Tubuh perlu mengisi kembali dengan nutrisi penting, mineral dan vitamin dan sayuran mentah tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh.
4. Telur goreng
Telur goreng harus dihindari setelah berolahraga, karena diolah dengan minyak atau mentega yang kaya akan lemak jenuh. Lebih baik mengonsumsi telur dengan merebusnya atau mencampur dengan protein shake.

About Ria

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.