Tips kesehatan

Disarankan Buang Air Kecil Sesudah Berhubungan Seks ya...

Disarankan Buang Air Kecil Sesudah Berhubungan Seks ya...
Disarankan Buang Air Kecil Sesudah Berhubungan Seks ya...

Sebelum berhubungan seks, ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan. Anggapan umum yang beredar menyatakan, buang air kecil lebih baik dilakukan sebelum berhubungan seks ketimbang setelahnya.

Atas alasan tersebut banyak orang selalu mengosongkan kandung kemihnya sesaat sebelum melakukan hubungan seks. Sebagai wanita, mungkin pernah mendengar saran kalau harus buang air kecil terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan seksual agar terhindar risiko infeksi saluran kemih.

Dan tahukan anda bahwa hal tersebut ternyata tidak benar ya, Menurut seorang ahli urologi, David Kaufman MD, buang air kecil sebelum melakukan hubungan seks adalah salah.

Pernyataan yang benar justru sebaliknya. Disarankan membuang air kecil sesaat setelah melakukan hubungan intim dengan pasangan. Alasannya, saat melakukan hubungan seks bakteri bisa masuk bersamaan dengan penetrasi organ intim pria.

Bakteri yang menempel pada Miss V dapat masuk ke dalam uretra atau saluran kencing. Jika tidak buang air kecil setelah berhubungan seks, bakteri justru akan berjalan menuju kandung kemih dan menyebabkan infeksi saluran kencing (ISK).

Dengan buang air kecil setelah berhubungan seks, bakteri yang terdapat di sana dapat luruh dan terbuang dengan aman bersama aliran air seni. Agar tidak terdampak ISK setelah berhubungan seksual, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

1. Minum banyak air

Minum banyak air bertujuan untuk menghindari dehidrasi setelah melakukan hubungan seks. Air yang dikonsumsi dapat membantu mendorong air seni di kandung kemih untuk keluar.

Dengan cara ini akan lebih mudah merasa ingin buang air kecil setelah melakukan hubungan seks sehingga membantu bakteri keluar dari saluran kemih.

2. Segera ke toilet saat Moms merasa ingin buang air kecil
Meski buang air kecil disarankan untuk dilakukan setelah berhubungan seks, jangan pernah menahannya jika Moms memang merasa ingin buang air saat itu juga.

Kembali konsumsi air setelah buang air dan sebelum melanjutkan berhubungan seks sehingga tidak kesulitan untuk kembali buang air kecil saat selesai berhubungan.

3. Biasakan mencuci organ intim sebelum berhubungan seks

Hal ini perlu dilakukan untuk mengurangi risiko bakteri terbawa masuk saat penetrasi. Bersihkan organ intim menggunakan air mengalir, jika ingin menggunakan sabun, gunakanlah sabun dengan PH yang tidak terlalu basa, tanpa alkohol, dan tanpa pewangi.

Bersihkan Miss V dari arah depan ke belakang setelah buang air kecil. Tak hanya wajib dilakukan setelah berhubungan seks, membersihkan Miss V dari arah depan ke belakang perlu Moms terapkan setiap kali selesai buang air.

Ini dilakukan untuk menghindari berpindahnya bakteri dari anus ke Miss V.

SediaQQ

About Sarah bee

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.